Selasa, 26 Oktober 2010

Suzuki Lagi Nyiapin Motor Sport Apa ya?

Yamaha Byson dan Honda New Megapro sukses menggegerkan jagad roda 2. Kabarnya dua motor itu laku keras, bahkan indent panjang. ATPM lain harus pinter ngatur strategi, biar dilirik lagi. Misalnya Bajaj, yang ngasih diskon gila-gilaan sampe 2,5 juta. Angka yang sangat menggiurkan. Nah, gimana dengan Suzuki?


Kabarnya Suzuki pernah mengajukan motor laki 125 cc  di India disebut Slingshoot . Tapi, mungkin karena tidak sesuai lagi dengan kemauan konsumen Indonesia dan sulit bersaing dengan yang lain.

Dan yang paling santer terdengar adalah mengganti Thunder 125 dengan Suzuki GS 150. GS 150 secara engine sudah mumpuni alias mirip2 sama Byson dan NMP. Yang menjadi unggulan adalah sudah 6 percepatan, walaupun powernya mirip-mirip dengan NMP dan Byson. Yang kurang sreg, yaitu designya kurang gigit.., apalagi shocknya masih dobel.

Nah, banyak juga yang berharap Suzuki ngluarin lagi FXR 150. kalo ini sudah tidak diragukan lagi gimana performanya. Mesin DOHC power gedhe, 6 percepatan, monoshock, double cakram dll.

hmm.., gimana menurut saya? Kalau saya, mending kluarin GS 150 dulu. Dengan catatan Body sudah dirubah dengan nuansa Street Fighter yang lebih gigit. Minimal dijadiin Monoshock lah.., Nah selanjutnya baru kluarin FXR  yang dijadiin Full Fairing bisa dengan mesin Satria FU. Biar image terdongkrak dan otomatis akan mendongkrak penjualan motor Suzuki yang lain. So, kelas entry level dan kelas menengah bisa diraih..,

5 komentar:

  1. pertamax dulu aaaaahhhh....

    BalasHapus
  2. ngarep pake model suzuki gladius, mesin FU pasti manstap..

    BalasHapus
  3. @ 1 , silahkan Pertamax.., disini masih murah..
    hehe

    @ blackrider : iya, itu juga suara konsumen juga.., lupa nulis itu.. hehe
    Monggo dishare aja...

    BalasHapus
  4. wah kita tunggu saja
    btw kapan pindah ke wordpress?
    :)
    **sales wordpress**

    BalasHapus
  5. @ Maskur
    Sbenarnya udah pernah buat di Wordpress. karena suatu alasan yang tidak jelas, maka pindah ke Blogspot.. :D

    BalasHapus